CARA INSTALL PRINTER GENERIC TEXT



printer merupakan perangkat eksternal yang bertugas mengaambil data komputer dan menghasilkan hard copy dari data tersebut. Pengertian printer adalah perangkat elektromekanis yang mengubah teks dan dokumen grafis dari bentuk elektronik (digital) ke bentuk fisik. Umumnya printermerupakan perangkat tambahan eksternal (external peripheral devices) yang terhubung dengan komputer atau laptop melalui kabel atau nirkabel untuk menerima input data dan mencetaknya pada kertas. Hingga saat ini, berbagai printer telah tersedia dengan berbagai fitur mulai dari mencetak dokumen hitam putih, berwarna, baik dengan kualitas grafis rendah maupun tinggi, serta gabungan fungsi dari perangkat lainnya.

Dari segi kualitas, perangkat printer diidentifikasi dengan fitur-fitur bawaannya seperti kualitas warna, kecepatan cetak, resolusi cetak, dll. Dewasa ini, bermunculan printer-printer dengan multifungsi, seperti halnya printer modern. Printer modern ini datang dengan fungsi multiguna yaitu mereka kombinasi printer, scanner, mesin fotokopi, faks, dan lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda ada berbagai printer yang tersedia dan dapat bekerja di berbagai jenis teknologi saat ini.

Hai kepada semuanya, berikut ini merupakan cara isntal printer generic text:
1. Pasang Printer Ke Komputer melalui USB

2. Masuk Ke Control Panel, Pilih Printer & Fax

3. Pada Printer & Fax pilih Add Printer



4. Window Add Printer Wizard akan tampil, Klik Next

5. Pilih Local Printer, Klik Next

6. Pada Use Following Port Pilih USB0001 (Atau USB00X, Jika ada printer Lain)




7. Pilih Manufacturer : General dan Printers Generix / Text Only, Klik Next



8. Pilih Keep existing driver, Klik Next,

9. Pinter Name : Ganti dengan GENERIC, Klik Next,

10. Ikuti sampai Finish

Pada Program iPos 3.X Pilih Pemeliharaan Data->Printer & Page Setup->Page Setup Bukti Kasir, Ukuran Kertas Ganti ke 40/32 Karakter, Printer Pilih GENERIC.

Pada Program iPos 4.0 Pengaturannya pada menu Pengaturan->Mini Printer, Pilih printer Generic.

Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

loading...