Cara Membuka File Pdf,Word(doc), Excel (xls), PowerPoint (ppt) di Android.


Pengertian PDF (Portable Document Format) adalah jenis format dokumen atau berkas untuk keperluan pertukaran dokumen digital yang dibuat oleh Adobe System pada tahun 1993.

Awalnya format ini digunakan untuk kepentingan pertukaran dokumen digital, namun sekarang format PDF juga banyak digunakan untuk presentasi dokumen dua dimensi yang terdiri dari huruf, teks, grafik vector dan citra.

Pengertian Microsoft Excel adalah sebuah program atau aplikasi yang merupakan bagian dari paket installasi Microsoft Office, berfungsi untuk mengolah angka menggunakan spreadsheet yang terdiri dari baris dan kolom untuk mengeksekusi perintah. Microsoft Excel telah menjadi software pengolah data / angka terbaik di dunia, selain itu Microsoft Excel telah didistribusikan secara multi-platform. Microsoft Excel tidak hanya tersedia dalam platform Windows, Microsoft Excel juga tersedia di MacOS, Android dan Apple.

Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint atau PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Lalu, pada Office 2013, namanya cukup disingkat PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 15 (Microsoft Office PowerPoint 2013), yang tergabung ke dalam paket Microsoft Office 2013.

Berikut ini merupakan instruksi yang anda harus sesuaikan dan lakukan.
Buka Play Store, Kemudian Search "WPS Office", lalu download



setelah anda download, buka aplikasi tersebut,maka tampilan awal seperti ini. lalu klik mulai.


tampilannya akan seperti dibawah ini, kemudian anda bisa tap yang dikotak hitam, untuk mencari file yang ingin anda buka maupun edit.




nah akan muncul seperti dibawah ini.ketik file apa yang ingin anda cari, atau bisa tap kolom" seperti DOC,PPT,XLS, dan PDF yang ada.




setelah ketemu tap file tersebut, tampilan untuk file DOC. isinya tidak ada hanya sebagai contoh; bila anda ingin mengedit file tersebut, tap "Edit".



tampilan seperti ini, bila selesai anda bisa tap "Selesai".




untuk Pdf, Anda bisa tap file yang ingin anda buka, tinggal dibaca . dibawah hanya sebagai contoh



untuk membuat file baru,anda kembali kemenu utama, lalu tap tanda "+", seperti yang diberi kotak dibawah ini.







pilih file yang ingin anda buat .selesai





Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

loading...